ke istana bogor

sabtu kmaren, atas desakan dan rayuan seorang temen lama, gw akhirnya tetep jalan ke bogor. tujuannya sih mo nyambangin istana bogor yang konon lagi open house sampe awal juni ini.

sebenernya gw sangat malas buat turing ke istana, secara banyak aturan bok. dari haramnya berkaos, jins, sandal japit, dll. sementara buat gw, wiken adalah waktu yang tepat buat mengekspresikan kebebasan diri *baca: bersendal jepit kemana2*. selain itu juga, jalan2 di sabtu pagi adalah hal yang sangat tidak gw ingini mengingat dari senen sampe jumat gw dah bangun pagi *walopun gak pagi2 amat xixixi*. sabtu pagi juga biasanya gw isi dengan ritual nyuci baju... hmm tipikal commuter banget bukan?

tetapi, demi mempertimbangkan semangat temen gw yang udah jauh2 terbang dari mangga besar kota sonoh, baiklaah gw menyerah juga. dengan catatan, gak mow pagi2... tambahan lagi gw kena serangan batuk dah nyaris 14 hari belom ada tanda2 kesembuhan huhuhu... (T_T)

bogor beralih dari kota hujan menjadi kota angkot, epribadi knows.. keluar stesen bogor elo bakal dihujani serangan angkot berkelir ijo alpukat berseling dengan ojek motor plus becak yang semrawut. setelah salah jalan, i m really bad in map sodara2 (#^_^#), akhirnya gw bertiga sampey juga di depan pintu masuk istana yang ternyata persis di depan katedral. sayangnya, dua juta sayang huhuhu, kabar gembira yang kami trima dari petugas pendaftaran adalah bahwa openhousenya dah selesei kamis kemaren... waks!!! (>.<) jadilah sabtu siang itu beberapa cita2 kami gak tercapai:
1 -- keliling2 istana bogor
2 -- berburu hiu bakar *ini sebenernya cita2 gw yang terprovokasi info kuliner di tipi*
3 -- nyicipin combro atmaja yang beken itu *ini juga cita2 gw, korban info kuliner tipi*

dan yang terlaksana adalah:
1 -- muter2 bogor trade mall, awalnya cari makan dowang tapi akhirnya malah shopping xixixi
2 -- membeli sepotong dress batik *happening things, sebenernya rada males tapi secara modelnya cukup fit di bodi superslim gw ga ada salahnya dibli* dan satu potong kardigan putih rajutan yang harganya lebih murah ketimbang produk yang sama di blok m plaza
3 -- menenteng pulang sepasang peep toe warna white pearl yang cukup netral buat di-match ama kostum2 gw yang berkelir non brownies family
4 -- makan mi ayam apollo di food area-nya yang berada di luar bangunan, jadi sambil duduk dapet view bogor dari atas... plus cipratan air hujan yang romantis lalala
5 -- bli tahu bulat di pelataran stesen yang banjir seleher kucing dewasa ... (T_T)

wahh ternyata lebih banyak yang didapat ketimbang cita2 yakkk.. hehehe

ternyata temen gw si turis jepang van mangga besar itu lagi terobsesi ama mi aceh. jadi depok is the next destination. kira2 selaen mi aceh pondok bangladesh or pidie yang deket kampus ugd *universitas guna darma* apalagi yang menarik buat disambangin di depok ya? es pocong?

baru kali ini ada orang yang pengeeeeeeeeen banget ke depok cuma untuk jalan2... Y(^_^)

notes:

ucapan trima kasih untuk tika dan cherri yang telah rela di-guide oleh seseorang yang jelek dalam navigasi jalan xixixi




Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: