Moderator

Bawel is my middle name ...

Identitas sbagai "pembicara" andal yang sanggup bertahan sampai pagi agaknya menjadi label buat seorang saya. Kemampuan inilah yang kemudian menjadi daya tarik teman-teman deBlogger untuk mendaulat saya sebagai seorang MC (Monster of Ceremony) di ajang peluncuran komunitas blogger Depok akhir mei lalu. Beruntung mereka keburu tersadar dan diberi petunjuk sehingga akhirnya posisi itu tidak pernah saya rasakan. Sebagai gantinya, biarlah neng Putri nan cantik atraktif serta berpengalaman sebagai penyiar di radio Prambors Makassar yang menyandangnya.

Kegembiraan saya rupanya tidak bertahan lama karena kemudian muncul ide baru menampung kecerewetan saya dengan menempatkan saya di kursi moderator. Posisi ini terbuka karena ide dari peluncuran adalah talkshow dengan celeblog sekelas mas Enda Nasution. Whoaaaaaaa... kebayang betapa merinding bulu kuduk saya mendengarnya.

Jujur, ngalaman sepanggung dengan Bapak Blogger Indonesia rasanya lebih mendebarkan ketimbang sidang skripsi. Apalagi harihari menjelang event digelar begitu padat dengan pekerjaan rutin kantor yang mendadak berlabel : TENGGAT semua. Jadilah persiapan saya begitu minimalis. Tapi, apa pun kehidupan musti terus berjalan kar'na matahari tak pernah berhenti dikitari bulan.

Voila! Masanya pun tiba. Akhirnya saya berada di kursi panas *beneran panas, suhu Depok malam itu bikin gerah* bersama sang seleblog. Duh, bingung mo mulai darimana. Untunglah sang Guru gak kalah talkative dan langsung merambah pada topik mengenai blog. Lumayan memberi waktu bagi saya untuk menggali memori sebanyak mungkin supaya obrolan gak jadi garing...

Apa pun, saya bersyukur kar'na malam itu begitu berarti bukan cuma buat saya yang berkesempatan menjajal jadi Oprah. Melainkan menoreh satu sejarah baru dunia maya Indonesia dengan lahirnya komunitas blogger Depok. Tanpa disengaja, sang bayi lahir bertepatan dengan hari jadi pertama Plurk.com, media yang kerap menjadi sarana curcol para deBloggers.

Salah satu benefit dari posisi moderator yang patut disyukuri, adalah foto saya muncul di dagdigdug.com mengalahkan Dodi Mulyana sang Kepala Suku hehehe ...
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

8 comments:

vidya said...

weleh terus apa bedanya sama sebelumnya? ternyata cuma di pasangi blogroll aja toh.... (doh)

e-no: si nagacentil said...

beda dong neng, tadinya kan cuma ada potoh gw lagi tidur yang nampang. Sekarang udah ada banner-banner laen hehehe

ãñÐrî ñâwáwï said...

Siiip dehhh...
sadar kalo cerewet, hihihiii...

Selamat buat temen-temen blogger Depok, udah punya wadah buat berbagi manfaat, memupuk bloggerhood...

e-no: si nagacentil said...

@andri nyadar dong, daripada nunggu dipentung dulu hahaha. Lahirnya deBlogger ga lepas dari peran lo juga lah broooo ... mari kita jaga sebentuk bloggerhood ini

afrianti.blogspot.com said...

Wah ternyata bawel juga tho @nagaCentil.. hehehehe..

e-no: si nagacentil said...

@afrianti bawel is my mid name mbak heuheuheu

inmyhead said...

beuh
cerewet is my mid name? :))

*pasang alarm*

e-no: si nagacentil said...

@lukman ganteng is your midname hahaha