Menjemput Bola JJF 2010

Gelaran tahunan Java Jazz Festival (JJF) yang kerap digelar pada Q1 setiap tahunnya, kembali menghadirkan kejutan manis bagi pecintanya. Setelah sukses mendatangkan Jason Mraz dan Jammie Cullum, kali ini JavaJazz kali ini memboyong antara lain John Legend dan Toni Braxton di Special Show-nya.  

Sejalan dengan migrasinya JJF ke arena JIExpo Kemayoran, panitia rupanya perlu mengampanyekan lokasi baru ini kepada para pecintanya. Demi lebih mendekatkan diri, JJF selain menggempur lewat media sosial di dunia maya, juga memilih metode jemput bola lewat Java Jazz on The Move. JJ on The Move yang tak lain merupakan mini show dari JJF, menghampiri lokasi strategis di mana kaum muda biasa berkumpul. Event tak berbayar ini juga dimanfaatkan panitia untuk menangguk penjualan tiket dengan harga khusus mahasiswa lewat JJF Bus yang diparkir tak jauh dari lokasi. Ini tentu saja menyenangkan bagi para penikmat jazz dari kalangan mahasiswa yang ingin menikmati hiburan berkelas tanpa perlu merogoh kocek yang dalam. 

Beberapa penampil dari tanah air juga berperan sebagai partisipan. Sebut saja Twenty First Night di Margo City Depok awal Februari lalu, serta Drew dan Aditya yang akan "ngamen" di Kemang pekan kedua bulan ini. Memberikan sajian berkualitas secara cuma-cuma pada para potential customers sebagai teaser akan event sesungguhnya sekaligus memancing lebih banyak lagi pembeli tiket, menarik memang ide Java Jazz on The Move ini.

Meski Twitter, Koprol dan Facebook telah didaulat sebagai corong resmi komunkasi dan promosinya, namun keberadaan Java Jazz on The Move sebagai sarana menjemput bola tampaknya akan menjadi online activation yang secara langsung meningkatkan penjualan tiket. Lokasi yang dipilih sebagai tempat mangkal, bisa dipastikan merupakan kawasan favorit para potential buyers JJF ber-hang out.  Dan, bila selama ini banyak peminat JJF yang kerap menemukan kendala dalam mendapatkan tiket, lewat Java Jazz on The Move mereka bisa dengan mudah menemukan jalan menuju JJF.  Bukan hanya itu, mini show yang ditampilan (dengan kelas setara pertunjukan sesungguhnya) telah menjadi teaser yang secara sukarela mengundang calon penonton menaikkan tarafnya menjadi penonton JJF (karena pembelian tiket on the spot saat mini show berjalan sangat dimungkinkan).

Satu langkah cerdas menyukseskan gelaran yang didaulat sebagai Best Music Festival Award versi FREE!Magz ini.

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

4 comments:

Unknown said...

wah, penyelenggaraan JJF kok bertepatan sama Amprokan Blogger ya?! Hmm, temptation temptation ^^

Salam kenal. Main2 ke rumah saya ya :)

http://ambonkaart.wordpress.com

e-no si nagacentil said...

Itu dia, selain JJF dan amprokan Blogger pada hari yang sama juga ada Mega Bazzar dan Pameran buku Islam di Senayan... pusing deh hehhee

penakayu said...

Nggak penting JJF nya tapi yang lebih penting dengan siapa menontonnya he he

e-no si nagacentil said...

@yons hayoo nonton ama siapa =P