Tour dePok: Dian Al Mahri

Apa yang istimewa dari kota Depok?
 Sebagai kawasan rural dengan perbauran multietnis yang sangat kental, tentu bukan hal mudah menentukan landmark atau ke-khasan yang dimiliki penyangga ibukota ini.  Sulit mencari tujuan wisata di Depok yang notabene didiami kaum pendatang ini.   Paling-paling kampus Universitas Indonesia alias UI yang gak bisa diingkari, menyumbang peran dalam memopulerkan Depok.

Belakangan, sesosok masjid menjadi destinasi wisata di Depok.  Bukan masjid biasa, melainkan masjid dengan kubah terlapisi emas murni.  Yup, seperti halnya Monas, masjid dengan nama lengkap Masjid Dian Al-Mahri ini memang memiliki keistimewaan berupa lapisan emas setebal 2-3mm pada kubahnya.  Mewah, sekaligus juga indah. Dalam rentang usia kurang dari lima tahun, masjid yang lebih dikenal sebagai masjid Kubah Emas ini pun menjadi salah satu must-visit-item di Jadebotabek.  Apalagi, lokasinya yang berada di kawasan Islamic Center menjadikannya layak kunjung baget: benchmarking sekaligus wisata.

Bukan cuma indah dan megah, masjid yang arsitekturnya menyerupai bangunan serupa di Timur Tengah ini juga mampu menampung belasan ribu jamaah.  Jangan tanya, berapa banyak pengunjung yang absen di sini.  Daya pikatnya bukan cuma mengundang jamaah lokal, melainkan wisatawan dari luar Depok untuk berdialog dengan Ilahi atau sekedar mengagumi keindahannya. 


Dan, menggenapi rangkaian acara perayaan setahun berdirinya deBlogger, komunitas blogger Depok, masjid Kubah Emas menjadi salah satu sasaran tour dePok yang dimaksudkan sebagai media pengenalan Depok seutuhnya.  Rugi juga kalo gak ikutan, karena selain biaya transpor dan akomodasi selama di Depok, tour dePok ini haratis lhooo....

Silakan klik di sini kalau gak percaya ^_^   
 
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

3 comments:

KuraKura said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

pertamaxx.. hehe..
Fuhh,, gabisa ikut Tour de Depok deh... :)

Anonymous said...

Belum Jadi wisata kesini :D, kapan-kapan sekalian main ke kampung 99 pohon sambil bawa bekal