Arjuna Radio Cafe

Update blog bulan ini sepertinya akan banyak diisi seputar info kuliner hihihi... *siapin bahan*


Bulan lalu, berbarengan dengan event rutin bulanan RoTIFreSh saya mengunjungi sebuah kafe yang bisa dibilang baru di kawasan jalan Arjuna. Secara geografis posisinya nggak jauh kampus Universitas Dian Nuswantoro yang terkenal ituh.  Lokasinya memang agak-agak nggak gampang buat dicari, apalagi buat pendatang tukang nyasar macam saya hahahaa... Untunglah saat itu saya bersama juragan tukang makan Semarang yang menguasai benar liku-liku kota loenpia ini sehingga saya terbebas dari jerat tersesat.

Selamat dataaaang.....


Clean dan lapang, kesan pertama yang terbias ketika menggapai kafe yang letaknya di lantai dua ini. Kaca dan kaca di mana-mana, selain memberi kesan lega juga membantu banget buat merapikan penampilan yang keburu kusut usai motoran hihihi... 


Dengan dua ruang besar, outdoor dan indoor, pemisahan ini tentu saja sangat berarti untuk mengisolasi para non-smoker berada di "aquarium" yang nyaman ber-AC. Sementara para perokok bisa bebas mengepulkan asap di udara terbuka



Interiornya yang modern minimalis terlihat segar dengan dominasi warna jingga pada sofa dan kursi. Kira-kira secara psikologis adakah pengaruhnya pada nafsu makan ya?

Bisa bobok-bobok manis di sofa....
Merambah ke sajian, Arjuna Radio Cafe yang punya rutinitas menghadirkan live music ini kabarnya punya andalan Sapi Dalam Kelapa. Hmmm... sayang waktu itu saya nggak sempet icip-icip.  Sebagai pengganjal perut, seporsi omelet dengan irisan jamur champignon favorit rasanya cukup menjadi sumber energi selama event ini. Minumnya? Segelas jus wortel biar mata dan kulit selalu kinclong... Cling! Oh ya, jus wortelnya ini tersaji dingin tanpa campuran es lho!
Eat like a boss!
Sajian lain yang sempat saya coba adalah calamari dengan taburan kol dan bumbu cabe mirip asinan. Lupa deh namanya, tapi yang jelas rasa pedasnya hohoho.... entar berapa biji rawit merah dalam hidangan ini. Rasanya yang asam pedas mengingatkan saya pada asinan Bogor *langsung ngitung bulan berapa lama absen makan asinan*

Semacam asinan cumi 8))
Sejatinya, Arjuna Radio Cafe ini ideal banget buat kongkow bareng konco, ditemani seruput aneka kopi kesukaan. Apalagi atmosfernya yang cozy banget. Arjuna Radio Cafe ini juga ideal untuk community event dengan daya tampungnya yang cukup buat menampung warga sekelurahan ini. OK, ini terlalu lebay!


Usut punya usut, Arjuna Radio Cafe ini juga memiliki online streaming radio lho! Jadi itu toh rahasia di balik nama yang disandangnya *manggut-manggut*.  Untuk live music, band pengisi juga kerap memainkan music top 40 atau tribute. Paslah ya dengan pangsa yang dituju. Buat mahasiswa sekarang yang rata-rata berkantong sama tebalnya dengan lemak perut alumninya (dibanding jaman saya kuliah dulu hihihi), harga yang ditawarkan di ARC masih terjangkaulah. Apalagi ARC menggenapi syarat tempat nongkrong 2.0 berupa ketersediaan akses internet via nirkabel. Jadi, sambil menyesap kopi tugas kuliah atau kerjaan yang musti dilakukan secara remote terpenuhi.

Notes:
Thanks Dhika Aji untuk foto-foto kerennya ya
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

3 comments:

Goiq said...

rasa makanannya enak No ?

e-no: si nagacentil said...

@Goiq enak kok, apalagi gak pake bayar hahahaha *ngilang*

nuuii said...

Kayaknya tmpatnya enak, nanti kalo ke semarang mampir ahh :D