Belanja-blanji Dari Hape

Suatu hari, ada SMS seperti ini masuk ke smartphone saya:


Udah pada tau kan apa itu XLTunai?
Yap, ini adalah layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan kita untuk melakukan banyak transaksi kayak bayar ina-ini-ina-itu dan belanja belanji banyak items secara online maupun offline. (Belum punya? Bisa cari tau cara daftarnya di sini kok). 


Tapi, pada tau nggak kalau ternyata sekarang ini XL Tunai udah bisa terkoneksi dengan dua operator besar lain? Nah, saya juga baru tahu setelah liat sendiri temen saya si Adham asik "mainan" hape pas kopdar beberapa hari lalu. Ternyata, Adham ini lagi hepi-hepinya belanja berbagai aplikasi dan barang-barang di online shop pakek XLTunai-nya. (Hahaha... ternyata cowok juga bisa keranjingan belanja hahaha...).  Gimana nggak kalap, merchant XLTunai ini ini banyak banget: blibli, disdus, alfamart online, tiket, wah... ini belum termasuk yang offline kayak Alfamart, Glosis, 347, dan sederet merchant lainnya. Buat yang malas ribet transaksi pake e-banking atau nggak sempet ke ATM juga bisa manfaatin XLTunai ini untuk bayar tagihan macam-macam termasuk beli voucher listrik prabayar lho! 

Dari ngintip-ngintip ke layar hapenya Adham yang KW2 Joe Taslim ini juga akhirnya saya lihat sendiri gimana transaksi lintas operator antara XLTunai dengan T-Cash punya Telkomsel dan Dompetku milik Indosat ini bisa terjadi. Yang penting sih, antara pengirim dan penerima duit udah terdaftar di masing-masing layanan duit elektronik ini (ya iyalah!)

Flow buat transfer dari XLTunai ke T-Cash/Dompetku begini nih: 


Gak ribet ya? Semua bisa dikendalikan lewat touch screen dan keypad hape. Kalau saya sih mikirnya, fasilitas ini akan sangat berguna buat ngirim-ngirim duit anak kos. Sebab, selain XLTunai ini juga bisa ditukar jadi uang tunai lewat kerjasama dengan Alfamart sebagai salah satu merchant yang gerainya ada di mana-mana. Kemudahan ini bakal membuat orang semakin rela ketinggalan dompet daripada hape 8D... 

Terus gimana dengan security setiap transaksinya? Kalau hape ilang? Ah ya, layanan ini juga dilengkapi dengan PIN setiap kali akan bertransaksi kok. 

Udah punya XLTunai terus? Transaksi yang banyak ya, setiap transaksi akan ada bonus poin yang bisa ditukar pulsa sampai hadiah berupa sepeda motor hohoho... cek deh ke sini.  Buat nambah poin kamu, boleh lho transfer ke XLTunai saya *wink* ^_______^

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

1 comments:

Cara Mengecilkan Perut said...

Awesome information..
Keep writing and giving us an amazing information like this..

BW gan kunjungi nyapnyap.com