Benda Yang Harus Ada Ketika Pindah Hunian

Bulan keempat tahun 2015, ada yang baru dalam hidup saya yaitu migrasi demi mobilitas. Dari Citayam kembali ke Depok... hehehe. Iya, saya masih warga Depok kok dari sisi legalitas alias KTP.

Menjatuhkan pilihan pada apartemen, bukan tanpa alasan. Privasi adalah hal penting buat saya, selain tentu saja kemudahan untuk bisa mengutak-atik dapur demi #MenujuLangsing ^^.  Tinggal di apartemen juga lebih simpel karena nggak perlu menggotong banyak barang dari rumah (termasuk lemari pakaian ituh!). Tapi, tetep lah ya ada beberapa benda wajib yang saya butuhkan buat hidup di apartemen yaitu lemari es untuk menjamin keberlangsungan hidup yang terbebas dari kelaparan! 

Jadi ceritanya lemari es saya terlalu besar untuk ikutan pindahan ke kamar tipe studio yang saya tempati. Beli baru? Mahal bowk... Tapi beli seken juga bukan perkara gampang. Pekerja commuter macam saya mana punya waktu buat keliling nyari kulkas bekas? Sementara kebanyakan online shop yang ada hanya menyediakan lemari es baru. 
Inget postingan saya sebelumnya tentang OLX kan? Pilihan saya akhirnya jatuh kepada tiga huruf ini. Gampang sih buat transaksi di sini


  • Niat 
  • Buka URL OLX dengan benar di peramban kamu, kalo males ngetik pake aja aplikasinya yang bisa diunduh gratis di playstore atau app store sesuai smartphone kamu
  • Daftar, kalo males ribet (karena harus ngapalin password lagi!) pake aja facebook account
  • Pilih jenis barang dan lokasi, saya memilih lemari es karena lagi butuh!
  • Udah nemu barang dan lokasi? Silakan sesuaikan dengan bujet kamu alias kategori “baru” atau “bekas” (bekas artinya lebih murah, tapi bukan berarti gak layak pakai lho!) 
  • Belum nemu yang sesuai bujet, silakan kerucutkan lagi ke kategori “rumah tangga”
  • Voila! Dapet juga yang dicari! Nah sekarang tinggal ngecek data penjual, ada nomor handphone yang bisa dihubungi di bawah keterangan produk
  • Selanjutnya, hubungi aja langsung si penjual buat transaksi



Ketipu transaksi? Jangan sampe deh sist! Makanya OLX selalu mencantumkan warning di halaman produk pilihan mengenai Tips Aman Bertransaksi seperti larangan transfer di depan. Karena pada prinsipnya OLX ini mirip iklan baris jaman koran cetak dulu, di mana kamu bisa mencari dan melihat data penjual. Selanjutnya transaksi sendiri deh.  Kalau ternyata masih ada kejadian penjual nakal? Ya laporin aja dengan fasilitas “Laporkan Penjual”




Gampang ya? 

Nah sekarang saya mau janjian dulu sama tukang kulkasnya ya, biar prohram #MenujuLangsing saya berhasil.

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: