Bekal Buka

Selain nasi dan mi, sepertinya roti adalah sumber karbohidrat yang jadi pilihan kalo lapar ya? Selain bikin kenyang, rasa roti yang cenderung netral membuatnya lebih fleksibel untuk dipadankan dengan apapun. Kalau nasi dan mi bisa dibuat lontong, maka roti tawar atau roti isi adalah pilihan sempurna yang gampang bergonta-ganti pasangan untuk jadi santapan. 

Apa isian roti favorit kamu?

Sebagai #teamasin yang kental kearifan lokal, tentunya saya lebih suka isian roti bernuansa nusantara. Misalnya oncom gitu ya? Tapi nanti jadinya ketuker sama combro dong hehehe... Nah, gimana kalau bakso ayam jadi isian roti? Sempurna kan?

Ini dia yang disajikan dalam roti bakso ayam lansiran sebuah toko kue online bernama Creme31. Produk terbarunya ini memadukan empuknya adonan roti dan bakso ayam yang diolah jadi isian enak dengan taste lokal. Saya sungguh bahagia menemukan bahwa roti bakso ayamnya Creme31 ini memiliki tekstur yang empuk dan--hohoho--isiannya memenuhi 90% body roti! 



Ukuran roti bakso ayam ini juga nggak terlalu besar, kira-kira sepantaran dengan Minions hadiah dari resto cepat saji itu deh. Pas kan? Nggak terlalu ngenyangin dan nggak malu-maluin kalo mau nambah porsi hahaha....

Diantar sesaat setelah dibuat (makanya pas nyampe masih anget banget!), Creme31 nggak pelit isian. Begitu dicuil, tumisan bakso-ayam menyeruak dari balik gigitan. Karena saya penyuka pedas, menambahkan sedikit saos sambal atau chili flakes sebagai variasi memanjakan lidah akan memperkaya rasanya. Berhubung kiriman datang di hari menjelang Ramadan, dua potong roti isi bakso ayam ini saya save buat sahur dong. Dan cukup memberi energi untuk seharian! 


Minions aja rebutan! 

Usul saya sih, Creme31 mengurangi kadar manis dalam isian. Atau bikin beberapa versi yang manis dan yang asin gitu. Mudah-mudahan sih nanti keluar versi kari sapi atau ayam suwir pedas, kenapa nggak?


Siap pesan antar! 
Buat yang nyari menu buka puasa atau mau kasih bingkisan lebaran yang beda, bisa pesan roti isi bakso ayam ini di toko kue online ini ya.... Jangan lupa kirim satu dus ke kantor saya hehehe (^__^)

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: