Menikmati Bebek Betutu ala Extravaganza

Ini bukan posting blog tentang kuliner lho...


Iya, karena judul lengkapnya adalah The Wedding & Bebek Betutu, film racikan alumni Extravaganza. Masih ingat kan tayangan sitkom yang pernah merebut rating tinggi itu? Nah di film dengan nickname #Webek ini, kamu bisa menyaksikan akting para cats Extravaganza dengan formasi sempurna. Seperti apa ya kalau diangkat ke layar kaca?

Adalah Angga (Sogi Indraduadja), manager sebuat hotel premium yang diserahi tanggung jawab menangani prosesi pernikahan Lana (Adinda Thomas), putri tunggal pemilik hotel, dengan Bagas (Omesh) lelaki pilihannya. Seperti kebanyakan calon mempelai lain, menjelang hari H ada aja sandungan yang merintangi kelancaran. Di sini karir Angga dan The Crew yang nggak lain adalah tim sukses pernikahan dipertaruhkan. Ancaman berupa blackmail yang menyerang Lana dan Bagas, ditambah perseteruan kedua orang tua mereka bikin The Crew merasa perlu membentuk tim penyidik siapa dalang yang menginginkan pernikahan itu gagal.

Misi kemudian dibagi dua: menyelidiki arsitek pengirim blackmail serta menemukan bebek betutu terenak yang menjadi syarat wajib dari keluarga mempelai pria (Indra Birowo dan TiJe). Sekilas simple ya? Padahal, nggak semudah itu karena chef Janu (Tora Sudiro) yang memikul tanggungjawab menyajikan menu khas Bali ini ternyata punya trauma tersendiri terhadap bebek. Dalam 24 jam, pertaruhan masa depan The Crew ditentukan oleh keberhasilan mereka memecahkan teka-teki. Tora, Edric dan Ibob Tarigan bertugas mencari resep bebek betutu terenak se-Bandung (... petualangan mereka menakdirkan ketemu nenek misterius yang superganjen), sementara Tike Priatnakusumah dan Ence Bagus jadi detektif penyelidik blackmail

Ditambah lagi, mimpi Lana yang didukung sang ibu (Mieke Amalia) menyelenggarakan pesta ala ala Great Gatsby bertentangan dengan maunya keluarga besan yang ngotot beradat Jawa. Konflik pun bertambah pertarungan reputasi kedua wedding organizer sewaan (diperankan Aming dan Roni Dozer).

Secara keseluruhan, #Webek cukup segar buat dinikmati. Meski ber-genre komedi, sinematografi digarap serius: olahan gambar indah kota Bandung yang menjadi lokasi film ini lumayan bikin kangen setiap yang punya cerita di kota kembang. Iya, Paris van Java memang selalu istimewa. Apalagi, kehadiran Ridwan Kamil walkot idola sebagai cameo yang kekinian kayaknya bakal bikin warga Bandung makin cinta sama si bapak ganteng hehehe...

Ada banyak nama beken bertaburan ambil peran di film ini selain Kang Emil lho: Farhan penyiar femeus, Eza Yayang (mantan penyanyi cilik sekaligus vokalis DOT, band tahun 90an), Iszur Muchtar, Oon Project Pop, dan Arie Daginkz adalah beberapa di antaranya. 

Nah, ini cuplikan adegannya. Kalau udah nonton bisa nebak gak siapa sih pemeran nenek Bali yang ditemuin trio Tora Sudiro-Edric Tjandra-Ibob Tarigan di #Webek? 

Ini motor apa ya? Cuanet! 
Karena cewek selalu benar... 

Hai mamang supir truk sayur!

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: