#SayaNgeblogKarena

Orang Perancis bilang l'amour n'est pas parce que mail malgre. Artinya apa? Coba cek tulisan saya sebelumnya di sini

Sama seperti pertanyaan: "kenapa saya sayang sama kamu" yang kadang gak butuh jawaban (tapi lebih butuh bukti, tsaaaaah....) demikian juga nge-blog. Saya bukan blogger profesional, bisa dihitung dari berapa jumlah blogpost di laman beranda. Dikit kan? Bisa teratur update sebulan empat kali aja udah bagus hahaha...



Blogger spesialis lomba? 

Nggak juga sih, tulisan terakhir saya yang memenangkan kompetisi bergengsi diunggah tahun lalu dan membawa saya keliling Bali buat jajan enak. Oleh-olehnya bisa kamu baca di sini ya. 

Trus kenapa masih nge-blog?

Saya ngeblog karena saya mau, sapa seperti saya mencintai kamu karena ada keinginan untuk itu. Jika sesekali saya menulis liputan atau product review, bukan karena saya ini jurnalis apalagi beauty-blogger atau techno blogger ya. Sesekali diundang merayakan keriaan event, mungkin karena jemari saya lebih lincah mengetikkan aksara di papan sentuh ponsel  untuk melakukan reportase lewat microblog. Dan agar terdokumentasi, saya tulis ulang dalam bentuk blogpost. Misalnya ya pas kemarin nonton beauty demo di mal Neo Soho yang baru kebakar hebat itu. Bersyukurlah saya sempat ke sana dan menuliskannya di sini.


Oh ya, kadang saya juga menuliskan pengalaman makan enak dalam blog. Baik di festival jajan seperti Jakfoodies atau  bersantap di resto romantis. Nggak sering kan? Dan sebagai penyesap kopi, kadang saya juga menceritakan kembali serunya menyesap minuman berkafein ini. Harapannya sih, cerita saya ini bisa jadi acuan kamu dalam mencari referensi. Meski faktanya jauh panggang dari api alias belum pantas juga jadi foodblogger ya? Lha lihat sendiri gimana kualitas foto-foto yang tersaji hehehe...

Makanya saya masih terus belajar motret makanan biar tempting.

Nonton konser musik, yang baru tahun-tahun terakhir ini dilakoni juga pernah saya tulis di blog sih. Favorit saya tentu saja Kla Project dan papah muda Rio Febrian. Dan yang memorable, ehm *bakar KTP* adalah si akang kasep Tommy Page. Oh ya mohon maaf kalau buat urusan konser musik saya memang rada basi jadi lebih banyak menikmati karya musisi lawas macam panggung reuni 90an ya hahaha...

Bukan apa-apa sih, saya bukan tipe yang suka keriuhan dan berada di tengah crowd bikin cranky. Nah, musik lawas ini peminatnya biasanya udah cukup tua matang. Kelakuannya bisa lebih dijaga dikit lah, gak kayak ABG yang energinya masih penuh. Meski nyatanya setelah musik dimainkan bisa lupa usia semua hahaha...

Selain itu, apa lagi ya yang biasanya saya tulis di blog?

Oh ya film, saya bukan movie freak sehingga kamu mungkin akan menemukan sedikit sekali tulisan saya tentang film. Surat Dari Praha adalah salah satu yang meninggalkan kesan (film yang bikin mewek anyway, sayang nggak ketemu om Tio buat puk-puk modus hahaha!). Seperti juga Jalanan (film dokumenter tapi nggak ngebosenin, penuh tawa satir dan sedikit gumpalan haru). Dan yang tentu aja Rumah Dara, saat menikmati tontonan dari genre slasher ini saya nikmati sambil mengunyah keripik kentang. Sementara cowok di sebelah saya jerit-jerit ngeri menyaksikan pisau di leher Julie Estelle.

Mati rasa?

Entah, yang pasti pulang dari premiere ini teman saya cuti makan steak dan sejak saat itu saya mengagumi kegantengan Ario Bayu.

Soal sosial juga pernah saya tulis sih. Kenangan bertandang di sekolah pemulung yang sampai sekarang masih terus melekat dalam, sama seperti kesukaan saya pada sebuah pesta lingkunganhidup yang sayangnya sampai sekarang belum ada lagi kegiatan sejenis.

Orang bilang saya fashionable, hamdalah. Padahal saya bukan tukang belanja, cuma memanfaatkan sedikit kepandaian padu-padan biar bisa gaya tanpa banyak biaya seperti tips ini. Kamu boleh niru kok...

Oh ya, kalau kembali ke sejarah awal nge-blog saya pengen nyengir juga. Gimana nggak, ngeblog tanpa tendensi dan pesanan apa-apa itu ternyata menghasilkan tulisan berisi perenungan ringan sepanjang satu atau dua paragraf. Nggak banyak tapi cukuplah untuk membuat saya nggak malu ngaku blogger

Lalu saya ini blogger apa?

Saya ngeblog karena saya mau dan suka, selain punya waktu tentunya. Jangan tanya saya ini ada di kubu genre blogger apa ya, dengan paparan beberapa tulisan yang ada mungkin kamu bisa memilah kategori apakah saya ini. Siapa tau, nanti ada keriaan BloggerCampID lagi sebagai pengganti Pesta Blogger yang tinggal kenangan kan saya masih punya hak buat datang. Yekan... yekan....

Dan karena saya nge-blog masih pantas kan buat mengucapkan selamat hari blogger nasional 2016?


Catatan kaki: foto dari pinterest



Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

1 comments:

tantiamelia.com said...

Dalem.... :)