Belanja di Blanja

Seminggu yang lalu, kamu inget kan ada keriaan harbolnas yang bikin netizen panik dan sibuk kekepin dompet? Nah, saya juga gak mau kalah ngerayain lho!

Buat yang sok sibuk macam saya, jelas belanja online jadi pilihan banget. Kayaknya semua-mua kalo bisa dipesan online (termasuk calon mempelai pria jika memungkinkan) bakal saya manfaatin deh hahaha.... Dan ternyata seperti candu, jajan online itu bikin nagih. Hih!

Kenapa saya suka belanja online?

  • Banyak produk unik yang gak ditemui di toko offline
  • Irit waktu, ingat waktu adalah uang. Belanja offline di mall gak cuma butuh ongkos, tapi juga akomodasi (makan + minum yang gak sedikit hehehe)
  • Sering ada promo, ini sih yang paling nyenengin hahaha
  • Ada perasaan bahagia ketika pesanan kita datang diantar kurir, semacam dapat bingkisan dari pemuja rahasia gitu. Ihik....


Dalam jajan online, saya ini ternasuk picky, terhitung cuma beberapa online shop yang jadi pilihan buat belanja. Bukan apa-apa, tahun lalu sempat belanja produk yang keliatan kece dan murah. Pas barangnya sampe eh ternyata rusak... kan syedih hiks. Complain juga ribet banget cyint.  Langsung blacklist! Sejak saat itu, saya cuma mau jajan online berdasarkan referensi dari orang-orang yang terpercaya.

Salah satunya blanja.com, ini referensi dari mbak Injul bloher kondyang yang juga emak-emak. Udah jelas yah ya kapabilitasnya perihal urusan belanja ini mah!

Pendaftaran di blanja.com ini menganut sistem verifikasi via SMS, selain tentunya aktivasi melalui tautan yang dikirimkan by e-mail. Nah, buat yang baru daftar bisa dapat diskon yang lumayan nih!



Udah daftar? OK sekarang mari belanja!

Kategori di blanja.com ini banyak banget!  Biar nggak pusing, kamu bisa pilih kategori berdasarkan produk atau toko. Sebagai catatan, butuh koneksi yang stabil ketika menelusuri pencarian. Perbandingan pas buka-buka dari ponsel di rumah, sempet nge-blank juga sih. Sementara pas buka di kantor (dengan wifi andalan tentunya), barang yang dicari sesuai kategori langsung terdeteksi secara spesifik. 

Sungguh, saking banyaknya produk yang dijajakan saya sampe bingung mau belanja apa. Tapi karena lagi butuh banget tetikus, saya memilih produk ini yang hamdalah lagi didiskon lho hahahaa.... wucu kan?


Kelar pesan dan belanja-belanja deh... pembayaran bisa dilakukan lewat ATM atau online banking, dan ada banyak pilihan bank. Oh ya, kalau kamu terlalu sibuk masih ada waktu tiga hari buat menyelesaikan urusan pembayarn ini sebelum pesanan kamu dianggap batal ya. 




Pesanan saya sudah tercatat di sistem, tinggal nunggu kirimannya nih.. *deg-degan*

Yang menarik, blanja.com ini juga udah kolaborasi bareng ebay.com lho! Tinggal klik banner yang ada di halaman saat kamu membuka web blanja.com kayak gini:



Gimana? Helpful banget sih buat yang nyari produk di ebay tapi terhadang pas pembayaran karena nggak punya kartu kredit (macam saya hahaha!). Selain itu, harga yang terpampang di etalase ebay.blanja.com ini juga udah dikonversi jadi rupiah. Enak kan? *suara ibu Dara*

Oh ya, kalo kamu termasuk manusia yang mobilitasnya tinggi dan gak bisa pisah dengan ponsel pintar ada baiknya langsung install blanja.com untuk memudahkan hidupmu. Bukan apa-apa cyint, buka peramban (alias browser) untuk online shopping itu PR banget sih. Selain tampilannya lebih ringkas, info belanjaan kamu juga bisa langsung dicek statusnya. Lebih gampang daripada ngecek status gebetan. 

Satu lagi yang menurut saya seru, di blanja.com mereka menyediakan ruang khusus buat buatan lokal. Jadi buat kamu yang cinta pada kearifan lokal, boleh ya klik halaman khusus produk BUMN ini. 






Share on Google Plus

About Retno Wulandari

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

4 comments:

Timo said...

Wah bagus banget ya, ada yg utk produk khusus buatan lokal :)

cK said...

Aku sering nih belanja di ebay, tapi yang ebay langsungnya XD

Retno Wulandari said...

@Timo iya kak. Tapi sayangnya pas jajan kemarin babangnya lupa update stok, model yang aku mau udah abis

Retno Wulandari said...

@cK pake CC yak? Aku pankapan mau coba jugak sih jajan di eBay pake blanja.com lama gak ya