Tertutup, Bukan Berarti Gak Terawat

Jujur yah, saya tuh suka sebel kalo ada anggapan bahwa bagian yang gak keliatan alias tertutup gak butuh special treatment. Sering terjadi, ketika lagi sibuk milih model rambut ada yang nyeletuk "halah gak usah macem-macem gak keliatan ini!". Hey!


FYI, saya justru mulai "centil" gonta-ganti model rambut justru setelah berkerudung. Dulu sih, urusan potong rambut cukup minta tolong kakak, tapi setelah si kakak makin sibuk dengan kehidupannya sebagai nyonya mau gak mau saya nyari salon yang hijaber-friendly dan ini gak gampang. Salon muslimah yang ada di masa itu udahlah jumlahnya bisa dihitung pakai satu tangan, kondisinya pun jauh banget dibanding salon biasa yang menu perawatannya lengkap. Atas rekomendasi teman, dipertemukanlah saya dengan sebuah salon muslimah dengan layanan seadanya: model rambut-standar-yang-penting-dipoting-sekian-sentimeter dan creambath ala kadarnya (cuma dipijit-pijit sampai leher). 

Rupanya kegelisahan ini ditangkap seorang perempuan muda bernama Yulia Astuti, yang kemudian mendirikan salon khusus muslimah dengan layanan selayaknya salon kecantikan di kawasan Margonda, Depok. Dari luar aja udah keliatan eye catchy dengan papan nama yang girlie: bunga + pink. Menarik! Dan... betul aja, peminatnya ternyata banyak sampai saya harus antri dulu buat menikmati layanannya. Terobosan yang sungguh jeli membaca peluang. Sejak itu, saya mulai ketagihan dan menjadikan ritual nyalon ini sebagai rutinitas  sekian pekan sekali. Mulai genit-genit gonta-ganti treatment, termasuk body spa yang sempat saya tuliskan di sini. Sempat absen juga sih gara-gara migrasi ke kota lain dan belum ada moz5 di sana hiks.



Lebih dari satu dekade mempercantik para muslimah, moz5 juga masih terus berbenah melengkapi dan memperluas layanannya. Baru-baru ini, moz5 meluncurkan layanan hair therapy. Seperti kita tau, buat kebanyakan muslimah berhijab masalah rambut ini memang sering dikeluhkan: rambut rontok, ketombean, dan... kutuan! Yang terakhir ini, meski keliatan sepele tapi sebetulnya bahaya juga loh. Di Amerika, konon ada aturan kalau masuk sekolah itu harus bebas kutu. Waduh! Ada yang masa kecilnya ngalamin wabah kutu rambut? Ngaku deh, saya pernah kok pas SMA gara-gara ketularan tetangga dan asli gengges. Lagi seriusnya nyimak penjelasan guru di kelas, konsentrasi buyar karena si kutu lelarian di kulit kepala. Bzzzzzz..... 

Meski udah masuk era digital, si kutu juga masih bisa bebas bermigrasi dari satu kepala ke kepala lain ternyata. Salah satu media penularan yang efektif adalah pemakaian helm ojek. Kondisi ini bisa dicegah dengan pemakaian tutup kepala atau shower cap (kalau saya milih melapisi dengan hoodie sih biar gak memperbanyak sampah). Nah kalau udah telanjur sayang kutuan gimana?

Bincang-bincang kutu seputar perawatan rambut
Foto dari moz5/moayu team
Beda gaya, tapi satu kesukaan: nyalon di moz5
Foto oleh Dito 

Di peluncuran layanan hair therapy yang berlangsung 3 Oktober kemarin, moz5 memperkenalkan lice treatment untuk memberantas populasi kutu di kepala. Menggunakan sampo ginseng habats with tea tree essential oil + hair tonic rosemary + hair vitamin,  para terapis dipersenjatai dengan peralatan khusus dan terpisah untuk menghindari perpindahan populasi kutu. Jaminan bersih total, termasuk telur-telur kutu yang sering tertinggal dijanjikan moz5 di perawatan ini. So, buat yang masih malu-malu tapi mulai keganggu aktivitas kutu bisa langsung melipir ke moz5 yah. 

Trus hair therapy lainnya ada apa lagi dong?

Foto dari moz5/moayu team     

Buat yang punya masalah rambut sangat rontok, silakan coba hair fall therapy dengan rangkaian ginseng (sampo, kondisioner, masker rambut, dan hair tonic yang diperkaya rosemary). Sedangkan bagi pemilik rambut tipis plus rontok, ada hair growth therapy. Perawatan ini menggunakan sampo ginseng habats, kondisioner, hair spa ginseng, dan hair tonic berbahan dasar ginseng yang dilengkapi rosemary essential oils serta tea tree essential oil. 

Punya masalah rambut kering? Silakan coba hair moisture therapy yang menggunakan sampo green tea+kondisioner+hair spa keratin+hair serum. Nah, produk hair spa keratin ini diformulasikan khusus dengan argan oil untuk menutrisi rambut kering sekaligus melindungi dari ketombe. 

Bagi yang rambutnya diwarnai atau dilurusin, mungkin pernah ngalamin kondisi kering dan kusam ya? Untuk masalah rambut ini, moz5 menghadirkan hair shine therapy menggunakan chocolate shampoo  (iya, coklat yang enak dimakan ituuuu!) dengan argan oil+kondisioner+vitamin. Tujuannya, agar rambut kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala lembap, sehat ternutrisi, serta mengurangi rambut bercabang. Mending buka cabang moz5 daripada rambut yang bercabang. Yekan yekan? 

Layanan hair therapy ini menggunakan rangkaian produk buatan lokal moayu yang sudah mengantongi sertifikat halal dan bisa diperoleh di gerai moz5. Kalau lagi gak sempat ke salon atau jauh dari lokasi cabang, bisa beli di sini atau beberapa e-commerce yah. Saya sendiri, suka banget sama produk hair tonic-nya yang juga bisa digunakan sebagai hair mist untuk mengurangi bau gak enak di kulit kepala karena kegerahan. Semacam must have items lah ini!

Travel size, bisa diisi ulang dari kemasan yang lebih besar

Kalau boleh tau, perawatan rambut favorit kamu apa sih? 
Share on Google Plus

About Unknown

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

1 comments:

z. imama said...

LICE THERAPYYYYYYYYYYYY YA RABB NANGIS BANGET BAYANGINNYA HUHUHUHU iya sih 2018 kena kutu itu sedih bangetttt apalagi kalau garagara helm ojek yang nggak terawat...

(Paling males dan sering lupa pake shower cap atau bawa-bawa hoodie dan selendang, gimana dooong cukupkah dengan doa kepada Tuhan YME agar dilindungi dari sergapan kutu???????????)

Harga treatment-nya kok nggak sekalian dilampirkan mbak? Padahal penasaran...