Dear Boyzone, Thank You!


25 years and still cute...

Empat cowok yang sudah menjelma jadi lelaki matang bertitel "bapak", seperempat abad lalu jadi pujaan banyak remaja cewek di dunia. Kamu mungkin salah satunya. Dan kini mereka balik lagi, bernyanyi, untuk kemudian membubarkan diri.

Seperti diramalkan Yuswohady dalam bahasan tentang kelas menengah Indonesia, antara lain fenomena musisi kelas dunia di masa lalu yang ramai-ramai menyerbu Indonesia untuk reuni dengan penggemarnya. Mungkin saya salah satu dari yang disebutkan dalam buku itu, karena menyempatkan diri jadi saksi di konser perpisahan bertajuk "Thank You And Good Night: Farewell Tour 2019"  24 Maret lalu.



Kwartet Ronan Keating, Keith Duffy, Kevin Graham, dan Shane Lynch masih mumpuni beraksi di panggung. Sepeninggal Stephen Gately di 2009, mengenang co-lead singer boyband yang dibentuk 1993 ini sepertinya jadi satu ritual wajib ya. Jujur, pada bagian memainkan lagu yang masih menghadirkan suara khas Stephen cukup bikin saya mewek huhu... 



Saya mengenal mereka dari Love Me For A Reason di 1994. Tayangan MTV dan adalah harapan remaja tahun 90an untuk bisa menikmati aksi mereka, kalau masih mau dengerin ya silakan request via telpon atau kartu pos ke penyiar kesayangan. Dan merekam diam-diam di atas pita kaset (atau nyari album kompilasinya yang bajakan karena nunggu versi legal masih lama banget) adalah metode lain kami di era sebelum Youtube dan streaming meraja. 

Dua puluh lima tahun kemudian, apakah mereka masih punya daya pikat?

Tentu saja, sebab Tenis Indoor Senayan malam itu cukup padat oleh generasi 90an yang rindu idola masa mudanya (atau memang baru punya kesempatan macam saya? Hehehe... 





Terima kasih Full Color Party untuk memori berdurasi 2 jam ini. Seharusnya keriaan ini berulang di Agustus mendatang, tapi kayaknya saya harus berhenti berharap bisa nyanyi bareng Westlife karena persaingan ketat mendapatkan tiket belum membuahkan hasil menyenangkan. Mudah-mudahan, Oktober nanti kangen pada tarian enerjik Nick Carter, Kevin Richardson, Brian Litrell, AJ McLean, dan Howie Dorough di BSB DNA Tour kesampean yah..


Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: