Selusin Sushi Yang Groovy

Suka sushi?


Dulu, ngebayangin nasi digulung dengan topping ikan mentah aja ngebayanginnya udah ngeri. Tapi ya, kalo belum icip-icip emang sebaiknya jangan komen negatif dulu. Pasca pengalaman pertama ngerasain penganan khas Jepang ini, saya malah jadi ketagihan hihihi... Apalagi setelah tau manfaat sehat sushi.  Porsinya yang mungil plus variannya yang didominasi kategori makanan sehat bener-bener cucok booow untuk perut saya yang kapasitasnya minim ini.  Pernah, dalam seminggu saya menyantap sushi sampe tiga kali lhoo....


Nah, di antara sejibun gerai sushi yang bertebaran di kawasan Jakarta, adalah Sushi Groove yang merupakan tempat nyushi favorit.  Ceritanya, beberapa hari lalu saya diajak food tasting alias icip-icip menu barunya. Whoaaa... tentu saja saya sangat gembira dan menyambut tawaran ini dengan senang hati. Ehm, biar gratisan tapi gak semua food tasting saya mau kok. Picky juga... 

SushiGroove, rupanya ngeluarin selusin jenis menu baru yang semuanya sushi. Seru banget, ketika satu demi satu varian sushi keluar dan menghampiri kami gak nyadar ini saliva ngeces-ngeces lho *melebay*.  Tau sendiri, sushi seperti hidangan Jepang lainnya dibuat dengan penuh estetika sehingga tampilannya jadi cantik banget. Agak sayang juga merusaknya, tapi kamu harus mencicipinya!!! *iket kepala*

Nama-nama yang dihadirkan juga lucu-lucu. Kebayang gak kalau game Angry Birds yang fenomenal itu disulap jadi hidangan sushi?  Sungguh, bukan hal mudah mengingat dua belas jenis sushi yang semuanya lezat.  Tapi, beberapa signature items menurut saya layak dicoba:

Pirates Roll, entah kenapa sushi dengan topping bercitarasa pedas ini dinamai Pirates. Mungkin karena galaknya kayak pirates hihihi... Buat saya, ini juaranya lho. Karena saya adalah pecinta cabai tentu saja dan si Pirates ini dilengkapi aksesoris cantik menggigit berupa irisan cabai rawit yang hot! Kombinasi smoked beef dan bawang bombay pada topping-nya juga memiliki rasa yang spicy




Mango Megumi, irisan mangga dengan cita rasa asam manis segarnya.  Gak tau deh jenis mangga apa yang digunakan, tapi rasanya garing gak lembek dan tentu aja rasanya seger banget lho! Recommended to taste...

Salmon Mentai, ini favorit para food taster yang hadir siang itu. Salmon segar dengan saos mayo mentaiko, bukan cuma lezat tapi juga penuh nutrisi. Gak perlu khawatir salmon teradiasi kok, daging ikan lezat ini diimpor bukan dari Jepang gitu..

Angry Birds, buat yang gak suka udang atau ikan mentah, sushi dengan nama yang diadaptasi dari game beken ini berisi chicken karaage. Meski ada alert "cabe merah" di daftar menu yang berarti pedeus, saya sama sekali gak kepedesan hihihi. Yang pasti, porsinya terlalu gede buat saya. 



Unamon Roll, apa jadinya ya kalau salmon berselingkuh dengan belut? Sah-sah aja sih, kan sama-sama ikan hehehe... Yang pasti perpaduan keduanya pada sushi gak mengurangi kenikmatan hidangan berbahan dasar mahluk air ini kok!

Alligator, namanya cukup gahar tapi rasanya bersahabat kok. GIndara tempura dan irisan buah avokado... hmmm yummy deh. Menilik penampilannya yang lucu, kami jadi teringat pada sosok ulat bulu yang lagi ngetren itu.





Deep Forest Roll, sesuai dengan namanya adalah sushi dengan isi sayuran segar. Rasanya emang jadi agak "flat" tapi coba deh siasati dengan celupan dalam saus dan kecap Jepang plus wasabi-nya. Enak dan sehat kok...



Black Pearl Roll, jangan ngebayangin kapten Sparrow gila yaa.... Black Pearl yang satu ini, merupakan nama untuk sushi dengan smoked beef dan unagi yang permukaannya ditaburi jerawat black cappellin. Taburan tempura di sekelilingnya, membuat penampilannya unik. 

Devil Tuna Roll, entah kenapa kata "devil" atau setan kerap diasosiasikan dengan rasa pedas menggigit. Sushi yang satu ini juga memiliki rasa sedikit pedas tapi masih bisa ditolerir kok 

Firefly Roll, yap sesuai namanya yang mengandung "api" sushi ini juga dilengkapi rasa sedikit pedas. Kenapa sedikit? Karena standar pedes saya udah kelewat tinggi hohoho.... Cocok buat yang gak suka mentahan karena salmon dan tuna di dalamnya udah mengalami pembakaran lho..

Menu baru lain yang baru dirilis Sushi Groove adalah Saboro Chicken dan Shibuya Roll. Gak semua menu groovy itu saya muat gambarnya di sini. Sayang banget ya, pas undangan itu datang baterai kamera digital saya lagi habis. Apakah ini kode bahwa saya musti ke Sushi Groove lagi?



Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: