Tundukkan Dunia, Pengiring Pertarungan 3 Srikandi

Kalau dengar kata olimpiade apa yang ada di pikiranmu?

Sebagian dari kita mungkin bakal langsung terkenang pada sepasang medali emas persembahan dua sejoli Alan Budikusuma-Susi Susanti di Barcelona yang fenomenal itu. Tapi, tau nggak kalo cabang olahraga panahan juga pernah mengukir sejarah karena inilah pintu pertama yang memberikan medali buat Indonesia.

Digelar tahun 1988 (kamu lagi ngapain masa itu ya? Jangan-jangan masih dalam masa produksi ^__^'), debut para atlit panahan di olimpiade Seoul ini berhasil memboyong medali yang bikin Indonesia bangga luar biasa. Iya, tahun 80an kita masih harus kerja ekstra keras buat dilihat dunia karena keterbatasan media informasi. Gak kayak sekarang, lewat trending topic twitter aja udah bisa bikin sejagad menoleh. 

Saking bersejarahnya, kisah ketiga pahlawan olahraga ini kemudian diangkat ke layar perak dengan sentuhan tangan dingin Swastika Nohara (sebelumnya pernah menulis skrip Cahaya Dari Timur yang kental nuansa sepakbola) plus arahan sutradara yang juga history geek Iman Brotoseno. Bukan kebetulan, keduanya temen sendiri heheheheh *pongah*. Kalau kamu follower setia pemilik akun @imanbr di twitter pasti tau ya perjalanan cerita 3 Srikandi di linimasanya? 




3 Srikandi, bukan sekadar berkisah gimana tiga perempuan pemanah ini menjemput keberhasilan berupa kebanggaan mempersembahkan medali pertama buat negaranya. Ada drama dan konflik di dalamnya, seperti dikisahkan di sini. Nama-nama di balik perannya pun bukan sembarangan: Reza Rahadian si stupid boss, Tara Basro, Chelsea Islan, dan BCL. Lewat akun instagram para profil yang terlibat di dalamnya kamu juga bisa lihat gimana mereka betulan latihan memanah di bawah paparan sinar matahari. Coba deh ketik #3srikandi di kolom pencarian Instagram dan temukan banyak foto-foto serunya. 

Hasilnya?  Saya sendiri gak menduga kalau trailer-nya cukup bikin merinding haru =') 



Nah, buat mendukung film yang baru rilis Agustus ini mereka melepas single yang menjadi lagu latarnya pekan lalu. Serunya, OST 3 Srikandi ini penyanyinya adalah salah satu cast di filmnya jadi penghayatannya bakal dapet banget ya? Yup, Bunga Citra Lestari alias BCL yang ketiban peran menjadi Nur Fitriyana. Seperti himne olimpiade lain, kesan megah langsung terasa waktu saya mendengar orkestrasi lagu ini.

Gak percaya? Simak aja klipnya ini...



Oh ya, di peluncuran OTS 3Srikandi ini saya beruntung banget bisa mendengar langsung (dan sebelumnya sempet ngintip syutingnya hihihi) BCL yang kemampuan vokalnya makin terasah. Lagu ini, bisa kamu nikmati setiap saat setiap waktu kok lewat ponselmu. Caranya dengan mengakses via layanan music streaming apps yang bisa diunggah gratis di smartphone


Tundukkan Dunia - OST 3 Srikandi yang baru diluncurkan

Nah, kalau kamu mau dengerin secara offline melalui piranti pemutar cakram yang kamu punya, ada tiga CD OST asli 3 Srikandi yang saya bagi-bagi nih. Caranya gampang banget. Jawab salah satu aja dari tiga pertanyaan di bawah ini di kolom komen:

1. Sebutkan nama-nama atlit panahan yang melatari film 3Srikandi
2. Medali apa yang berhasil dibawa pulang oleh 3 Srikandi?
3. Siapa nama atlit yang diperankan oleh Reza Rahadian di film ini? 

Sebutkan juga akun twitter kamu saat menjawab ya biar gampang di-mentioned kalo menang nanti. Jangan kelamaan mikir, maunya sih sebelum lebaran udah nemu pemenangnya. Oh ya, pengennya sih ada bonus hadiah lagi buat pemenang tapi saya cari dulu apa yang pas dengan semangat tundukkan dunia hehehe...

Good luck

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

7 comments:

Lola said...

Jawabnya cukup satu aja kan?
nama atlitnya yang diperankan Reza Rahadian: Donald Pandiangan

Timo said...

Yesss ... dpt CD BCL - jawab aja belum.

Mau jawab pertanyaan #1 aja deh ;-)

Nama atlitnya: Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, dan Kusuma Wardhani

Timo said...

Ehhh iya ketinggalan akun twitternya ... @timo_wp

hahahahaha ... :D

Retno Wulandari said...

@Timo terima kasih sudah menngikuti, semoga kamu beruntung yaa
^RW

nur rahman said...

3 Srikandi berhasil meraih medali perak di Olimpiade Seoul 1988 & merupakan medali pertama untuk Indonesia.

Twitter: @doraemen :)

Dede Nurjaman said...
This comment has been removed by the author.
Dede Nurjaman said...

Aktor Reza Rahadian membawakan peran sebagai Donald Djatunas Pandiangan pelatih trio Srikandi Indonesia (Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani)

Dede Nurjaman
@DDNURJAMAN ( https://twitter.com/DDNURJAMAN )